Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jumlah Cabor di Asian Games akan Dikurangi

Baturaja Radio - Panita Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) harus menunda rapat dengan Olympic Council of Asia (OCA). Karena ada permintaan dari pemerintah kepada Inasgoc untuk mengurangi Cabang Olahraga (Cabor) di Asian Games dari 42 cabor menjadi 36 cabor

"Kami memustuskan tidak kirim tim ke Incheon dan Oman karena ada meeting hari ini meeting dengan Wapress kami tidak mungkin datang ke Incheon atau Oman mengatakan cabornya jadi 36 kan OCA," kata ketua Inasgoc Erik Thohir, setelah rapat dengan Komisi X DPR RI, Senin (27/3).

Erik mengatakan penundaan ini agar tidak ada salah persepsi dengan negara-negara yang tergabung di OCA. Inasgoc harus memastikan keputusan ini terlebih dahulu. "Kami sudah kontak OCA ketika pertama kalinya ada meeting dengan pemerintah tapi belum ada black and white, OCA me-review. Saya belum bisa positif atau negatif," kata Erik.

Erik menjelaskan cabor yang dikurangi harus cabor yang tidak mengurai kesuksesan Indonesia meraih medali. Harus cabor yang tidak fimiliar dengan bangsa Indonesia. Dan cabor yang ongkosnya bisa diefesiensikan. "Masalah cabor itu dari awal domainnya Satlak Prima," kata Erik.

Erik mengatakan sampai saat ini permintaan Indonesia sebagai tuan rumah masih menunggu review OCA. Ia juga menegaskan pemotongan cabor ini harus segera diselesaikan karena semakin mendekati pelaksanaan event akan semakin banyak yang harus diselesaikan. "Kalau bisa satu bulan mengapa mesti tunggu," tambahnya.(republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.