Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » BUPATI OKU PIMPIN GERAKAN SUBUH BERJAMAAH

Baturaja Radio - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) menggalakkan gerakan moral menanamkan kegemaran beribadah sholat subuh berjamaah di masjid.

Selasa (28/3) subuh tadi, Bupati OKU H Kuryana Azis memimpin langsung pencanangan sholat subuh berjamaah untuk pertama kalinya (perdana) bertempat di Masjid Agung Islamic Center Baturaja.

Sholat subuh berjamaah itu juga diisi oleh tausiyah yang disampaikan Ustadz Zulfan Baron.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis sendiri sebelumnya telah menerbitkan surat edaran yang berisi ajakan kepada umat muslim di daerah ini, untuk mengikuti sholat subuh berjamaah.

Ajakan dimaksud menjadi pertama kalinya di bidang spiritual keagamaan (Islam), yang dinamai Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB).

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kabag Adm Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) OKU, Kadarisman SAg MSi mengajak umat muslim di OKU untuk hadir dan meramaikan masjid-masjid mengikuti sholat subuh berjamaah.

Mantan lurah Sekar Jaya ini menyebutkan, GSSB digagas Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang OKU dan direspon positif bupati selaku pemimpin kabupaten ini.

“Pencanangan GSSB  ini gerakan moral yang sangat positif untuk seluruh umat muslim se OKU. Makanya mari kita ramaikan masjid-masjid yang ada di lingkungan masing-masing untuk solat subuh berjamaah, bukan hanya di masjid kota, desa juga," kata Kadarisman.

Kadar menyebut, memakmurkan mesjid akan banyak manfaat yang didapat umat muslim. Selain nilai pahala yang berlipat ganda, di mesjid juga umat bisa menjalin silaturahim dan komunikasi yang baik untuk kemajuan bersama.

Melalui GSSB, dia harap tidak sebatas di waktu sholat subuh saja umat sholat berjamaahnya. Tapi juga empat waktu lainnya.

“Selaku pemerintah, kami menghimbau agar umat Islam dapat memakmurkan mesjid di lingkungannya masing-masing, dengan cara melaksanakan sholat wajib 5 waktu berjamaah di mesjid. Jadikan solat sebagai kebutuhan, bukan sebagai beban. Solat adalah media bagi kita untuk berkomunikasi dengan Allah Sang Pencipta,” pungkasnya. (rmolsumsel.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply