Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » BUPATI MINTA WASPADA PERMEN NARKOBA

Baturaja Radio - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Aziz kembali mengingatkan kepada para orang tua agar memperhatikan dan mengawasi perilaku anak-anaknya supaya tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif. Apalagi sampai menjadi pecandu narkoba.

“Semakin hari kenakalan para remaja khususnya di kalangan pelajar bukan semakin berkurang, tapi kenakalan ini semakin bertambah. mulai dari tawuran sampai tindak kriminalitas seperti begal, pencurian, tindak kekerasan di kalangan pelajar, sampai masalah yang menjadi musuh kita yakni narkoba yang mulai merambah ketingkat anak-anak,” kata Kuryana, Senin (13/03).

Saat ini lanjut Kuryana, sudah banyak cara para pelaku narkoba merusak anak bangsa, bahkan saat ini sedang beredar semacam permen yang masuk ke sekolah-sekolah yang apabila permen yang diduga mengandung zat berbahaya (narkoba,red) ini termakan oleh anak-anak dapat menimbulkan efek buruk. “Ini harus diwaspadai anak-anak bisa ketagihan dan akan menimbulkan dampak buruk,” terangnya.

Oleh karena itu, Kuryana meminta semua pihak untuk mewaspadai hal ini, terutama pihak sekolah agar mengawasi dan mengetahui sedini mungkin jika adanya peredaran permen tersebut di sekolah masing-masing. Dan bila ada secepatnya laporkan baik ke pemerintah ataupun kepada pihak berwajib agar peredarannya dapat dicegah.

“Untuk sekolah di OKU mudah-mudahan belum ada, tapi sebagai bentuk antisipasi Dinas Pendidikan (Disdik) agar bertindak melakukan razia ke pedagang-pedagang yang menjajakan dagangannya di sekolah. Ini bentuk antisipasi, sekali lagi ini tugas dan perhatian kita semua terutama orang tua yang wajib mengawasi anak-anaknya,” tegas Bupati. (antaranews.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply