Header Ads

Massa Membubarkan Diri, Lalin Depan Kementan Dibuka Kembali

Baturaja Radio - Sidang dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih berlangsung di Kementerian Pertanian (Kementan). Meski begitu, massa pro dan kontra Ahok yang sebelumnya menggelar aksi di depan Kementan, kini mulai membubarkan diri.

Berdasarkan pantauan di depan Kementan, Jl RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017), massa sedikit demi sedikit mulai meninggalkan Gedung Kementan sejak pukul 15.00 WIB.

 Sebelum membubarkan diri, kedua kubu massa menutup aksinya dengan cara berbeda. Massa pro Ahok menutup aksi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Sebelum kita membubarkan diri, mari sama sama kita nyanyikan lagu Indonesia Raya," ujar salah satu orator massa pro Ahok.

Sedangkan massa kontra Ahok memilih berdoa bersama sebelum bubar. Orator di atas mobil komando juga meminta massa menggelar salat ashar berjamaah sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Massa yang telah membubarkan diri membuat petugas kembali membuka lalu lintas di sekitar lokasi. Jalan RM Harsono yang sempat ditutup dua arah kini telah dibuka kembali.

Kendaraan dari dan ke arah Ragunan sempat tersendat di awal-awal lalin dibuka karena bertepatan dengan bubarnya massa. Sementara bus TransJakarta belum ada yang terlihat melintas.
(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.