Header Ads

Pemprov DKI Segera Beri Bantuan untuk Korban Kapal Wisata Terbakar

Baturaja Radio - Pemerintah Provinsi DKI segera memberikan bantuan untuk pihak korban meninggal dunia maupun korban luka-luka akibat tragedi kapal wisata Zahro Express. Bantuan akan dikirimkan paling lambat Senin (2/1) besok.

"Mulai besok atau lusa sudah dapat kami kirimkan bantuan tersebut," kata Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumarsono (Soni) di Rumah Sakit Atma Jaya, Jalan Pluit Raya No 2, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (1/1/2016).

Dia mengajak para rumah sakit untuk tak memikirkan biaya pasien korban kapal terbakar itu. Semua akan dibereskan belakangan.

"Seluruh rumah sakit yang penting menolong dulu. Administrasi menyusul belakangan. Dan semua sudah dilakukan, termasuk merujuk ke sana dan ke sini," kata Soni.

Uang duka akan diberikan untuk keluarga korban meninggal. Setidaknya ada 22 korban meninggal dunia akibat kebakaran kapal ini. Ratusan lainnya mengalami luka-luka, ada pula yang masih dicari. 

"Dari Pemprov DKI, khusus untuk korban yang meninggal, walaupun ini memang tidak ada bagian dari hak mereka, tapi kita memberikan semacam uang duka buat mereka dan keluarga mereka yang meninggal, sekadar untuk meringankan beban," kata Soni(news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.