Header Ads

Keputusan Gerindra Capreskan Prabowo Tunggu Kalkulasi Politik

Baturaja Radio - Partai Gerindra menegaskan belum mengusung secara resmi sang ketua umum, Prabowo Subianto, maju di Pilpres 2019. Hal itu karena masih ada perhitungan politik yang harus dilakukan.

"Soal masalah apakah Prabowo pada 2019, partai Gerindra dan Prabowo masih melakukan kalkulasi politik. Banyak parameter yang masih dihitung apakah akan maju pada 2019 atau tidak," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (12/1/2017).

Namun, pada waktunya Gerindra akan memutuskan pencalonan Prabowo. Sampai saat ini, dukungan dari arus bawah Gerindra menginginkan Prabowo kembali maju di Pilpres 2019.

"Sampai dengan hitung-hitungan itu pasti, ada waktunya Gerindra akan menyatakan persoalan tentang maju atau tidaknya dalam Pilpres 2019. Memang banyak putusan dari arus bawah agar mencalonkan kembali namun masih banyak kalkulasi dan hitungan politik yang kita hitung," lanjut Dasco.

Apa saja perhitungan politiknya? Dasco menjawab salah satunya hasil pembahasan RUU tentang Penyelenggaraan Pemilu yang sedang dibahas DPR.

"Termasuk perkembangan hasil RUU Pemilu. RUU Pemilu merupakan salah satu parameter yang kita hitung," terang Ketua MKD DPR itu. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.