Header Ads

Bentrok di Dekat Mapolda Jabar, FPI: Ada Laskar Kami Ditusuk

Baturaja Radio - Kerusuhan terjadi di dekat Mapolda Jawa Barat pasca pemeriksaan Habib Rizieq Shihab pada Selasa (12/1) kemarin. FPI membenarkan bahwa saat itu ada laskarnya yang ditusuk.

Menurut Panglima FPI Maman Suryadi, dirinya belum tahu identitas yang menjadi korban penusukan tersebut. Hanya saja dia memastikan bahwa sedikitnya ada 5 orang yang mengalami luka serius dan dibawa ke rumah sakit.

"Ada memang (yang ditusuk), jadi korbannya begini, karena ini memang sudah massa gitu kan laskar kami yang korban juga sudah ada 5. Mobil kami yang dirusak juga ada, motor-motor kami juga," kata Maman saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (13/1/2017).

"Bisa lihat lah di video-video, di gambar-gambar, mereka ini sangat anarkis menyerang kami padahal kami tidak melakukan hal-hal yang memicu mereka untuk menyerang kami. Pihak mereka lah yang menyerang kami secara membabi buta. Merusak fasilitas laskar," tuturnya.

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, kejadian pembakaran di markas GMBI di Bogor diduga dilakukan oleh FPI. Diduga pembakaran dipicu karena adanya anggota FPI yang menjadi korban penusukan.

"Atas kejadian tersebut mengakibatkan kerugian satu buah rumah dan sekretariat GMBI dibakar. Tidak ada korban jiwa," kata Yusri dalam keterangannya, Jumat (13/1).

Markas GMBI yang dibakar beralamat di Kampung Tegalwaru RT 05/03 Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Bogor. Pembakaran terjadi sekitar pukul 02.51 WIB, Jumat (13/1).

Terkait kejadian tersebut, Maman berharap semua pihak tidak menghubung-hubungkan dengan FPI. "Saya rasa jangan selalu mengarah tuduhan-tuduhan terhadap FPI seperti itu ya. Lihat pokok permasalahannya. GMBI ini siapa gitu kan," kata Maman.(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.