Header Ads

Antasari Akan Bertemu Presiden Jokowi di Istana Hari Ini

Baturaja Radio - Mantan Ketua KPK Antasari Azhar akan bertemu Presiden Joko Widodo hari ini. Ada apa?

Informasi yang dihimpun detikcom dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (26/1/2017), pertemuan akan berlangsung di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pukul 16.00 WIB. Namun belum diketahui apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

Sebelumnya, pada Rabu (25/1) kemarin, Presiden Jokowi telah mengabulkan permohonan grasi Antasari Azhar. Hukuman Antasari dikurangi dari 18 tahun penjara menjadi 12 tahun. Setelah dikurangi remisi, Antasari Azhar kini bebas murni.

Namun, belum bisa dipastikan apakah pertemuan antara Jokowi dan Antasari itu akan membahas soal grasi tersebut atau tidak.

Terakhir, pertemuan antara Jokowi dan Antasari terjadi di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat. Saat itu ada acara pagelaran teater kebangsaan 'Tripikala' dalam rangka perayaan hari ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang ke-70. Saat acara selesai dan Jokowi hendak pulang, Antasari menghampiri Jokowi yang berjalan dengan Megawati untuk bersalaman.

Selain bertemu Antasari, hari ini Jokowi akan mengawali kegiatan dengan meresmikan pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) tahun 2017 dan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk siswa yatim piatu di wilayah Jabodetabek. Kegiatan ini berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Setelah itu, Jokowi akan menerima ketua dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Kegiatan ini berlangsung di Istana Merdeka
.(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.