Header Ads

Ada 2 Moderator, Debat Kedua Pilgub DKI akan Pertajam Visi-Misi

Baturaja Radio - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta membeberkan alasan penambahan moderator dan durasi dalam acara Debat Publik Kedua Pilgub DKI 2017. Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno mengatakan penambahan moderator adalah untuk mempertajam visi misi para pasangan calon.

"Kenapa dua moderator? Karena debat yang kedua ini akan dilakukan penajaman visi dan misi, karena pada debat pertama ada evaluasi para calon kurang mendapat kesempatan mempertajam visi misi yang mereka sampaikan," ujar Sumarno di Kantor KPUD DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Rabu (25/1/2017).

Sementara ditambahnya durasi bertujuan untuk memperbanyak sesi interaksi antar masing-masing paslon seperti debat, tanya jawab dan dialog. Jadwal acara pun akan dimajukan dari pukul 20.00 menjadi 19.30 WIB, mengingat adanya penambahan durasi.

"Ada penambahan waktu dari tadinya 90 menit, jadi 120 menit. Nanti akan diperbanyak sesi tanya jawab, debat dan dialog," kata Sumarno.

Sementara jumlah panelis dan jumlah sesi acara masih sama seperti debat pertama. Komisioner KPUD DKI Betty Epsilon Idroos menjabarkan konten enam sesi debat sebagai berikut :
  • Sesi pertama, paslon diminta untuk menyampaikan visi misi dan program kerja unggulan
  • Sesi kedua dan ketiga, moderator akan menyampaikan pertanyaan yang sudah disiapkan panelis untum tiap paslon, dan paslon lainnya dapat menanggapi.
  • Sesi keempat dan kelima, masing-masing paslon melemparkan pertanyaan kepada paslon lainnya.
  • Sesi keenam, akan ada satu pertanyaan dari panelis dan segmen komitmen. Masing-masing paslon juga diberi kesempatan untuk mengajak warga memilih pada 15 Februari 2017 mendatang.
(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.