Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Zulkifli: Yang Besok ke MPR Ingkari Kesepakatan, Tak Akan Diterima

Baturaja Radio - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan tidak akan menerima peserta Aksi 2 Desember jika datang ke kompleks parlemen. Sebab kesepakatannya demo hanya diadakan di Monas, Jakarta Pusat.

"Kalau ada yang datang ke MPR atau DPR, itu namanya mengingkari kesepakatan. Tentu kita tidak akan terima, karena kesepakatannya ada di Monas," ungkap Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Kepada para peserta Aksi Bela Islam Jilid III itu, Zulkifli mengingatkan agar massa menghormati kesepakatan yang telah dibuat oleh panitia dan pihak keamanan. Aksi hanya boleh dilakukan di Kompleks Monas.

"Acara 212 besok agar memahami kesepakatan agar menjadi damai, sejuk dan butikan kepada masyarakat dunia kita negara yang damai," ujar Zulkifli.

"Ini bukan soal suku atau agama tertentu tapi ini perilaku penegakan hukum," imbuh Ketum PAN itu.


Zulkifli pun memastikan tak akan hadir atau turun mengikuti demo esok hari. Dia memilih untuk bekerja meski diundang untuk ikut dalam aksi.

"Saya diminta ikut hadir, saya merasa terhormat, saya hargai, terimakasih. Tapi sebagai ketua MPR, Jumat itu hari kerja, saya akan jaga gawang, saya ngantor, nggak bolos," tutur Zulkifli.

Sebelumnya Zulkifli menjadi salah satu anggota parlemen yang membukakan pintu bagi perwakilan massa pada demo 4 November lalu. Para massa saat itu datang ke Gedung MPR/DPR untuk menyampaikan aspirasinya.

Seperti diketahui, beberapa tokoh nasional besok akan datang ke MPR untuk meminta diadakan sidang istimewa. Tokoh-tokoh yang tergabung dalam Gerakan Selamatkan NKRI tersebut di antaranya adalah Rachmawati Soekarnoputri, Lily Wahid dan Ahmad Dhani.


"Besok saya akan ke MPR untuk memberikan resolusi atau maklumat pada MPR agar segera melakukan sidang istimewa untuk mengembalikan UUD ke UUD 1945 yang asli," kata Rachmawati saat menggelar konferensi pers, Kamis (1/12).

"Saya ikut Bu Rachma dan Bu Lili, kemungkinan saya nggak ke Monas, terserah mereka mau ke mana saya ikut. Saya menjaga ikon-ikon wanita Indonesia ini," ucap Ahmad Dhani menambahi.(https://news.detik.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.