Header Ads

Usai Dilantik Langsung Bertindak, Tim Saber Pungli OKUT Dikukuhkan

Baturaja Radio - Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) di Kabupaten OKU Timur usai dikukuhkan oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD pada Apel Gelar Pasukan Operasi lilin di Halaman Mapolres, Kamis (22/12/2016), langsung bertindak. 

Kholid mengharapkan Tim saber Pungli OKU Timur yang beranggotakan sejumah kepala SKPD dan pihak kepolisian tersebut pimpin oleh Wakapolres Kompol Yulianto bisa segera bertindak setelah dilantik dalam membasmi praktek pungli dalam bentuk apapun. Selain itu dia juga meminta untuk tidak segan dan pandang bulu dalam melakukan penegakan hukum.

 “Setelah dilantik himbauan kita agar mereka segera bertindak baik kepada masyarakat, pegawai maupun pejabat hingga aparat penegak hukum sekalipun yang melakukan praktek pungli tersebut. Kalau memang ada biaya harus jelas peruntukannya buat apa dan harus transparan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Kemudian apabila ada masyarakat yang melihat atau mengetahui adanya praktek pungli diminta untuk tidak ragu melapor ke tim Saber Pungli. Mengenai identitas pelapor akan dijamin kerahasiaannya.

 “Jangan pernah ragu untuk melapor, siapapun dia apabila melakukan pungli langsung lapor dan identitas pelapor akan dijamin. Kalau memang bupati melakukan pungli silahkan lapor, atau bila sekda yang pungli juga dilaporkan,” tegasnya.

Sementara Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru mengatakan, program pemerintah pusat dalam membasmi segala bentuk praktek pungli langsung ditindaklanjuti dengan membentuk Tim Saber Pungli.

 “Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat dukungan dari masyarakat. Kita juga meminta agar semua informasi yang berkaitan pungli dilaporkan dan akan kita dalami untuk kemudian dilakukan penindakan. Kita akan benar-benar fight dalam membasmi pungli,” janjinya.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.