Header Ads

Teroris Jatiluhur Juga Incar Pos Polisi Pasar Senen Jakarta

Baturaja Radio - Empat terduga teroris yang diringkus di kawasan Waduk Jatiluhur ternyata berencana melakukan aksi teror di dua pos polisi. Selain Pospol Bunder Kecamatan Jatiluhur, mereka juga berencana beraksi di Pospol Senen, Jakarta Pusat.

"Adapun tempat yang akan dijadikan sasaran utama adalah pos polisi di daerah Pasar Senen, Jakarta Pusat. Alasannya daerah Senen merupakan pusat kota dan keramaian," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar dalam keterangannya, Senin (26/12/2016).

Boy menjelaskan Abu Fais dan kawan-kawan berencana melakukan aksi teror pada saat pergantian malam tahun baru 2017. Mereka melakukan aksi dengan cara menyerang aparat kepolisian menggunakan golok dan pisau.

"Abu Fais dan Abu Sofi masuk ke dalam pos polisi lalu menyerang anggota polisi yang sedang berjaga sampai meninggal, kemudian Rijal dan Ivan berjaga di depan pos polisi," jelasnya.

Boy menuturkan jumlah golok yang dimiliki oleh Abu Fais Cs sebanyak tujuh buah. Rinciannya, empat golok dibeli di pasar atas Cimahi dan tiga golok milik Rijal, Ivan, dan Abu Sofi.

"Minggu 18 Desember 2016, Rijal dan Ivan diberikan uang sejumlah Rp 500 ribu oleh Abu Fais untuk membeli empat golok dan empat pisau di pasar atas Cimahi," kata Boy.(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.