Header Ads

Polri Siap Beri Pengamanan Optimal untuk Sidang Perkara Ahok

Baturaja Radio - Kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera disidang pekan depan. Polri siap melakukan pengamanan optimal agar sidang tersebut berjalan dengan lancar.

"Tentu dengan perhatian bahwa kasus ini mnjadi perhatian nasional jadi pengamanannya dilakukan seoptimal mungkin," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2016).

Martinus menjelaskan, Polda Metro Jaya dengan Pengadilan Negeri Jakarta Utara masih berkoordinasi soal pengamanan ini. Koordinasi ini terkait jumlah personel yang akan dikerahkan termasuk kepastian lokasi sidang sebab PN Jakut sedang direnovasi.

"Maka pengamanannya dicari lokasi mana yang lebih memungkinkan proses persidangan agar para hakim dapat merasa nyaman untuk melakukan proses perkara ini. Sampai saat ini tempatnya belum ditentukan," ujarnya.

Sebelumnya, sidang perdana Ahok soal dugaan penistaan agama rencananya akan digelar di gedung lama Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Selasa (13/12/2016) karena PN Jakut sedang direnovasi.

Namun polisi masih mengkaji untuk memindahkan lokasi sidang karena PN Jakpus terlalu dekat dengan pusat pemerintahan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan.
(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.