Header Ads

Polri Siap Amankan Perayaan Tahun Baru

Baturaja Radio - Polri memastikan kesiapan personel pengamanan perayaan tahun baru. Anggota polisi akan ditempatkan di sejumlah titik keramaian.

"Seluruh wilayah kita nyatakan siaga dalam upaya pemberian keamanan terhadap masyarakat menghadapi malam pergantian (tahun baru). Siaga ini artinya kesiapsiagaan personel," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).

Khusus di Jakarta, personel Polri juga disiagakan di lima titik perayaan malam pergantian tahun baru. Salah satu yang diprioritaskan pengamanannya adalah jalur Jl Jenderal Sudirman- Jl MH Thamrin, lokasi panggung hiburan yang disiapkan Pemprov DKI.

"Jumlah personel (pengamanan) kita tidak sampaikan. Ini sangat dinamis (karena) beberapa situasi membutuhkan anggota Polri yang cukup besar, tapi kita siaga dalam arti setiap personel itu siap dipanggil bantuan-bantuan dalam kaitan pembantuan pengamanan," sambung Martinus.

Kesiagaan personel ini juga dilakukan mengantisipasi potensi aksi teror. Polri dipastikan Martinus melakukan upaya-upaya dalam penanganan terorisme guna menjamin keamanan warga.

"Bagi mereka mereka yang terus berupaya mengganggu keamanan, kita pastikan Polri terus bekerja dan terus melakukan penyelidikan dari upaya-upaya terhadap aksi-aksi mereka," imbuh Martinus.
(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.