Header Ads

Korban Meninggal Gempa Aceh Dapat Santunan Rp 15 Juta dari Kemensos

Baturaja Radio - Kementerian Sosial memberikan bantuan untuk keluarga korban meninggal dan luka berat akibat gempa berkekuatan 6,5 SR. Korban meninggal dapat bantuan Rp 15 juta dan korban luk

"Bantuan santunan untuk korban meninggal dari Kemensos sebesar Rp 15 juta perorang sedangkan luka berat maksimal Rp 5 juta," kata Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki, dalam konferensi pers di halaman kantor bupati Pidie Jaya, Kamis (8/12/2016).

Menurutnya, para menteri sudah diperintahkan oleh Presiden Jokowi untuk memberikan bantuan ataupun pendampingan ke Pemerintah Daerah untuk menangani korban. Ada tiga tahap yang dilakukan yaitu masa tanggap darurat, pemulihan dan masa rekontruksi.

"Hari ini kita sudah pada tahap tanggap daruruat. Kita sudah mengaktifasi posko tanggap bencana di halaman kantor bupati," jelasnnya.

"Dalam tanggap darurat presiden minta pengurusan korban baik meninggal, luka-kuka ataupun hilang ditangani dengan baik," ungkap Teten.

Selain itu, presiden juga meminta agar logistik baik air bersih, makanan dan obat-obatkan segera disalurkan untuk masyarakat. Saat ini, kata Teten, penyaluran logistik cukup baik dan penanganan korban juga sudah bagus.

"Penanganan pada tahap tanggap daruruat saya kira relatif baik. Setelah ini kami diminta pada tahap pemulihan," ungkapnya.
(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.