Header Ads

Alex Noerdin Sebut TPP PNS Tetap Dibayar

Baturaja Radio - Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH menyatakan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih akan tetap dibayarkan.
 
Apalagi mendengar kalau uang TPP PNS Pemkot Palembang untuk Desember tidak dihapus, tetapi tertunda dan akan dibayarkan pada Januari 2017.

"TPP mereka bulan Desember, Desember jugo kalo mak itu. Idak kalah dengan Palembang," ujar Alex di sela-sela mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Asman Abnur SE MSi pada kunjungan kerja di Palembang, Kamis (8/12/2016).
Sebelumnya Asisten IV Bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel, Drs H Joko Imam Sentosa mengatakan pembayaran TPP PNS di lingkungan Pemprov Sumsel terkadang hanya mengalami penundaan saja.

"Ada tetap dibayarkan. Pada saatnya dibayarkan. Ya tertunda saja," ungkap Asisten IV Bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel, Joko Imam Sentosa.
Joko yang kini menjabat Plt Sekda menjelaskan, tertundanya pembayaran TPP ini terkait pemotongan dana kwartal keempat.

"Semua dibayarkan. Yang dibayarkan kalo nggak salah sudah dua bulan apa tiga bulan. Nah sisanya akan dibayarkan nanti. Yang belum dibayarkan berikutnya. Kalau nggak salah sekitar Januari, Februari sudah dibayar. Berikutnya sampai akhir tahun nanti dibayar. Yang tertunda kemarin akan dibayar sekaligus. Kemudian nanti kalau November nanti akan ada sisa Desember. Wah nggak tahu saya angkanya," jelas Joko.

Diakuinya, memang tertunda karena memang semua provinsi se-Indonesia ini kan ada pemotongan dana bagi hasil (DBH).

"Sehingga berpengaruh kepada struktur APBD kita. Salah satunya terhadap TPP. Sudah dijadwalkan di agenda akan dibayarkan November. APBD Perubahan akan diselesaikan bulan November," akunya.

Joko menyesalkan jika tertundanya pembayaran TPP ini sampai membuat pegawai menunggak pembayaran kredit. Apalagi sampai mengurangai semangat bekerja. (Sripoku)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.