Banner

Banner
Pemkab OKU

Dua Rumah di Peninjauan OKU Habis Terbakar

Baturaja Radio - Sebanyak dua rumah warga di Desa Peninjauan dusun V, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) habis terbakar, Selasa (20/12) sekitar pukul 19.30.

Rumah tersebut merupakan milik Miharjo (Almarhum) yang tidak ditinggali dan rumah milik Zubirman.
Tidak ada korban jiwa akibat musibah tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah karena tidak ada barang yang berhasil diselamatkan.

Hanya dalam waktu dua jam dua rumah warga tersebut habis terbakar.

Jauhnya jarak dari lokasi membuat Petugas Pemadam Kebakaran (PBK) yang tiba di lokasi hanya bisa mengantisipasi agar api tidak menjalar ke rumah lainnya.

Kepala Desa Peninjauan, Novi Taruna yang mendapat kabar adanya rumah warga yang terbakar langsung menuju lokasi dan menghubungi pihak kepolisian serta petugas PBK.

Namun karena jarak musibah dengan desa induk cukup jauh sehingga menyebabkan ketika petugas PBK tiba dua rumah sudah habis terbakar.

“Semua isi rumah tidak ada yang bisa diselamatkan, api sangat cepat merambat sehingga tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam kedua rumah tersebut," katanya.

Sementara Kapolres OKU melalui Kapolsek Peninjauan, AKP Rahmad Haji yang terjun langsung ke lokasi mengatakan, dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh sambungan arus pendek yang langsung menyambar isi rumah dan menghabiskan seluruh bangunan. (tribunnews.cxom)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.