Header Ads

Aksi Bersih-bersih Sampah Mulai Dilakukan di Depan Masjid Istiqlal

Baturaja Radio - Massa peserta aksi damai 2 Desember berkumpul di Masjid Istiqlal. Di antara kerumunan orang, nampak beberapa orang mulai mengawali aksi bersih-bersih sampah.

Terpantau di pinggir jalan depan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016) seorang pria membawa serok sampah berwarna merah muda. Sebagian lainnya ada yang sudah mengisi seroknya dengan sampah yang mereka sapu.

Selain serok sampah, ada yang membawa kantong plastik. Memakai peci dan ikat kepala merah putih, mereka membungkukkan badan dan mulai bersih-bersih.

"Ini bagian dari aksi bela Islam. Kita bersih-bersih juga dan instruksi dari pimpinan, yakni Aa Gym (Abdullah Gymnastiar)," kata peserta aksi dari Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung bernama Sofyan.

Rencananya, mereka-mereka ini juga akan bersih-bersih usai aksi pada siang nanti. Seorang lagi dari Garut Jawa Barat memang sudah meniatkan diri sedari awal.

"Niat saya setelah salat Jumat bisa memunguti sampah, ini bawa pengki, plastik sampah juga," kata dia.

Di sisi lain, yakni pintu masuk Masjid Istiqlal, 10 personel polisi militer mengecek masyarakat yang hendak masuk ke area masjid. "Mohon, kayu, bambu, besi, tiang bendera, harap dilepas agar memudahkan untuk masuk," kata salah seorang petugas. (detik.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.