Header Ads

Pembahasan Pergantian Ketua DPR Digelar Malam Ini, Akom Tak Akan Hadir

Baturaja Radio - Pimpinan DPR dan fraksi malam ini menggelar rapat badan musyarawah (bamus) untuk membahas rencana pergantian Ade Komarudin (Akom) kepada Setya Novanto dari kursi Ketua DPR. Akom tak akan hadir karena masih sakit.

"Saya sampaikan ada atau tidak adanya saya malam ini, karena saya sebenarnya ingin hadir dalam rapat untuk tidak menimbulkan fitnah. Sedianya saya ingin semuanya saya pimpin," jelas Akom di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Selain pergantian Ketua DPR agenda bamus itu juga akan membahas sejumlah agenda penting seperti soal jadwal fit and proper test duta besar di negara-negara sahabat. Akom mengatakan rapat bamus rencananya akan digelar pada pukul 20.00 WIB.

"Nanti pukul 20.00 WIB akan diadakan rapat bamus untuk kukuhkan jadwal paripurna," kata dia.

Akom menyampaikan dirinya berhalangan hadir karena sedang sakit dan membutuhkan pendapat dari dokter di RS luar negeri. Dia sempat meminta agar rapat bamus ditunda pada Kamis (1/12) namun Partai Golkar yang diwakili oleh Sekjen Idrus Marham menyampaikan musyawarah harus digelar sesegera mungkin.

"Permintaan sebagian dari para wakil ketua tetapi tadi Pak Idrus tidak bisa, kehendak partai harus hari ini juga," katanya.

"Saya tidak tahu alasannya apa tetapi saya tentu butuh hidup dan kehidupan saya harus ikhtiar kalau hidup dan mati itu urusan Tuhan bukan urusan kita manusia kita harus ikhtiar agar segala sesuatu menjadi seperti sedia kala," bebernya.

Akom sendiri mengaku tidak mungkin menunda keberangkatannya. Namun dia ingin sembuh dan berikhtiar melalui pengobatannya.

"Saya tidak tahu alasannya apa tetapi saya tentu butuh hidup dan kehidupan saya harus ikhtiar kalau hidup dan mati itu urusan Tuhan bukan urusan kita manusia. Kita harus ikhtiar agar segala sesuatu menjadi seperti sedia kala," bebernya.

Dengan berat hati Akom memutuskan pamit dari agenda rapat Bamus malam ini. Namun dia menegaskan jika dirinya sungguh ingin menghadiri rapat tersebut.

"Ada atau tidaknya saya karena malam ini saya harus berangkat karena esok hari saya harus mulai menyangkut urusan diri saya dan kesehatan saya. Ada atau tidak adanya saya tetap berlangsung," kata dia.(detik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.