Header Ads

Federasi Arung Jeram Indonesia OKU Bakal Gelar Oven Trip Wisata

Baturaja Radio - Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten OKU Sumatera Selatan akan menggelar Oven Trip Wisata Arung Jeram.
 
Ketua Faji OKU Iwan Setyawan SAg SSos MSi kepada SRIPOKU.COM Minggu (13/11/2016), mengatakan secara geografis memang kaya akan wisata alam dan dialiri oleh beberapa sungai yang salah satunya adalah Sungai Ogan, yang dapat di manfaatkan sebagai wahana olah raga yang menantang seperti arung jeram.

Didampingi Sekjen Faji Zulpadeli, Iwan menjelaskan pada Akhir Nonember mendatang Faji OKU akan mengelar Oven Trip Wisata Arung Jeram bagi pencinta oleh raga extrem dan kaula muda yang suka terhadap tantangan baru.

Bagi pencinta olah raga arung jeram yang berminat mengikuti Oven Trip Wisata Arung Jeram Kabupaten OKU Tahun 2016 penitia membuka kesempatan pendaftaran di Gedung Olah Raga (GOR) Baturaja Bescame GEMPA SABATRA yang beralamat di jalan Lintas Sumatera.

Kegiatan akan dilaksanakan  27 November 2016 dan pendaftaran akan ditutup 25 Nopember.

Iwan yang juga Kabid Pemuda Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata Kabupaten OKU menjelaskan, kegiatan oven trip wisata arung jeram ini sekaligus untuk mempromosikan wahana olah raga air yang selama ini belum di manfaatkan secara maksimal. Selain itu untuk memotivasi generasi muda OKU.

Seperti even arung jeram yang sudah beberapa kali disleenggarakan di OKU event arung jerang kali ini juga akan bekerjsa sama dengan GEMPA SABATRA (Gerakan Pemuda Pemudi Sadar Alam Baturaja) .

Untuk teknis di lapangan akan bergandengan dengan GEMPAR SABATRA yang akan dipandu oleh Albet dan kawan-kawan.

Kegiatan Oven Trip Wisata Arung Jeram ini akan mengambil start dari Desa Mendingin Kecamatan Ulu Ogan dan Finish di Desa Gunung Meraksa.

”Itu untuk jalur panjang jika pesertanya sedikit," jelasnya.

Lebih jauh Iwan menjelaskan, pihaknya sangat bangga melihat semangat pencinta olah raga arung jeram yang tinggi, meskipun hingga saat ini kepengurusan FAJI OKU belum di lantik.

”SK nya sudah keluar sejak bulan Juli lalu dan Ketua KONI OKU sudah berhak melantik FAJI,” katanya seraya menambahkan Ketua KONI sudah mengantongi mandat dari Provinsi namun sampai sekarang Kepengurusan FAJI belum juga dilantik.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.