Banner

Banner
Pemkab OKU

Alexa Tak Ada RIlisan Baru, Aqi: Siapa Sih Yang Beli Album?

Baturaja Radio -Meski tahun lalu merilis album DULU, KEMARIN, SEKARANG, Alexa seolah tidak terlalu banyak terdengar geliatnya. Menjelang akhir tahun 2016, Aqi Alexa pun mengungkapkan kalau saat ini ia, Fajar, dan Satria tengah fokus menjalankan single barunya meski belum mau merilis album baru.

"Kita masih jalanin single baru kita Brighter As One. (Album) Nanti aja, album yang kemaren aja belum abis, abisin yang kemaren dulu. Lagian sekarang siapa sih yang beli album?" ujarnya santai saat ditemui di bilangan Lotte Shopping Avenue Mall, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2016).

Aqi dan para personel lainnya memang memiliki kesibukan sendiri dengan project musik di luar Alexa. Tapi harus diakui kalau Aqi lah yang masih cukup sering terlihat di layar kaca meski harus tampil tanpa kedua temannya sebagai Alexa.

Sering berkolaborasi dengan musisi lain, Aqi Alexa mempelajari tentang rasa dalam menyanyikan sebuah lagu "(Kenapa tampil sendiri) Enggak tau gue, coba tanya pihak acara. Kalau guenya sendiri sih Alhamdulillah ya, artinya ketika mereka mengundang gue, berarti mereka menganggap gue penyanyi yang bisa mewakilkan, apapun itu," lanjut Aqi.

Selain sering tampil sendiri, sang vokalis yang pernah tergabung dalam band Tiket itu juga sering terlihat menggandeng musisi lain untuk berkolaborasi. Sebagai pelaku musik yang sudah banyak mencicipi asam - garam industri musik, apa sih yang didapat Alexa selama berkolaborasi dengan sejumlah musisi hebat?

"Belajar sih, karena setiap hari kita belajar. Ketika gue satu panggung sama musisi yang lebih handal, itu kita bisa belajar banyak banget. Yang paling susah itu mempelajari rasa. Kalo vokal, teknik bernyanyi, cara produksi suara itu bisa dipelajari, pembawaan lo di atas panggung juga lo bisa akting, tapi kalo rasa? Gak ada sekolahnya tuh. Tapi gue mencoba untuk memahami para penyanyi ini untuk merasakan lagu. Itu tuh abstrak, gak nyata. Rasa tuh gak tau bentuknya kayak gimana, makanya gue mencoba menggambarkan rasa tuh dengan nanya "rasanya gimana sih lo nyanyiin ini?" pungkas Aqi. (kapanlagi)

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.