Header Ads

52 Rumah Terendam, RT Sebut Belum Mengkhawatirkan

Baturaja Radio - Meluapnya air Sungai Komering akibat tingginya intensitas hujan di hulu Sungai Komering menyebabkan 52 rumah warga yang berada di Kebunnangka, Kelurahan Paku Sengkunyit, Kecamatan Martapura, terendam hingga beberapa centimeter.
 
“Untuk saat ini ada sekitar 52 rumah warga terendam banjir, namun kondisi ini belum terlalu mengkhawatirkan. Jadi, warga masih menetap di rumahnya masing-masing dan belum mengungsi,” ujar Ali RT Kebunnangka Kelurahan Paku Sengkunyit, Kecamatan Martapura Minggu (20/11/2016).

Menurut Ali, untuk memantau situasi terkini, pihaknya terus berkordinasi dengan Lurah Paku Sengkunyit terkait banjir yang melanda. Namun kata dia, saat ini debit air sudah surut dan tidak mengganggu aktifitas warga.

Sementara Wahyu (34), salah satu warga yang rumahnya terendam banjir mengatakan luapan sungai Komering sempat mencapai pintu rumahnya. Menurutnya, banjir tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya.

Sementara Kepala BPBD OKU Timur H Rusman ketika dikonfirmasi membenarkan adanya luapan sungai Komering sehingga memasuki pemukiman warga. Namun kata dia, kondisi tersebut belum membahayakan dan warga masih berdiam di rumah serta belum mengungsi.
"Banjir yang ada di OKU Timur disebabkan oleh luapan sungai Komering. Biasanya tidak akan terlalu lama dan akan langsung surut. Ini sudah terjadi sejak beberapa tahun sebelumnya," kata Rusman.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.