Banner

Banner
Pemkab OKU

Waww....Delegasi Kab. OKU di Pemilihan Putra Putri Sriwijaya (PPS) 2016 Sungguh Mengagumkan!

Baturaja Radio - Malam Grand Final pemilihan Putra Putri Sriwijaya (PPS) 2016 Digelar di Gedung Dining Hall Wisma Atlet Jakabaring Sport City  Palembang Sabtu (8/10/2016) .

21 pasang finalis yang telah lulus dari proses seleksi ketat berlangsung panjang sejak beberapa pekan terakhir. Mereka berasal dari 16 kabupaten / kota di Sumsel, tetapi sayangnya ada satu kabupaten yang tidak ikut andil yakni Kabupaten Muara Enim
  
Dalam pemilihan tersebut Kabupaten Ogan Komering Ulu diwakili oleh Muhammad Moharomi Bujang OKU 2015 yang berpasangan dengan Reni Agustina Gadis OKU 2016. 

Dalam Ajang bergengsi tersebut, Perwakilan Ogan Komering Ulu Reni Agustina, menyabet salah satu kategori Busana Adat Modifikasi Terbaik pada malam puncak pemilihan Putra Putri Sriwijaya  yang di sponsori oleh Sanggar Seni Srikaton Baturaja dengan perancang yang cukup terkenal di kota Baturaja yaitu Mas Tris.

Reni Agustina yang merupakan Mahasiswa semester akhir Politeknik  Universitas Sriwijaya ini, cukup berkompetensi dan mumpuni pada saat karantina Putra Putri Sriwijaya (PPS) 2016 dan tak kalah  dengan perwakilan Bujang OKU, M. Moharomi yang begitu lugas dan luwes pada saat malam penjurian Grand Final PPS 2016.

Kepala Bidang Kebudayaan, Anas Safrizal melalui Kasi Promosi Kebudayaan Dahlia Puspasari, SE M.Si senin (10/10/2016) menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi - tingginya, kepada wakil Kabupaten  Ogan Komering Ulu dalam ajang pemilihan Putra- Putri Sriwijaya 2016 yang telah berjuang dalam mempromosikan kebudayaan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Lia panggilan akrab Dahlia Puspasari, SE. M.Si juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada  Sanggar Srikaton Baturaja pimpinan Mas Tris, kemenangan Reni Agustina dalam kategori Pakaian Adat Modifikasi Terbaik tak lepas dari peran dan kreasi Sanggar Srikaton Baturaja  yang sudah bersedia menjadi sponsor untuk pakaian adat yang di pakai wakil OKU di ajang yang bergengsi ini. 

Dia menambahkan harapan kedepannya agar seluruh pihak bisa begerak bersama dalam mempromosikan kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu dan khususnya kepada Sanggar Srikaton Baturaja bisa menjalin kerja sama yang lebih baik lagi untuk  kedepannya guna menyongsong event-event bergengsi lainnya.(Irl)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.