Header Ads

KPK-Polri Sepakat Lakukan Joint Investigation untuk Tangani Kasus Besar

Baturaja Radio - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama beberapa orang pejabat tinggi di jajaran Polri hari ini mendatangi KPK untuk bersilaturahmi bersama pimpinan serta penyidik Polri yang tengah bertugas di sana.

Selain melakukan silaturahmi, dalam kesempatan itu dibicarakan pula peningkatan kerjasama dan sinergi antar kedua lembaga tersebut untuk pemberantasan korupsi di masa depan dengan melakukan joint investigation untuk penanganan kasus-kasus serius.

"Kami juga sepakat melakukan joint investigation untuk kasus penting. KPK punya kelebihan dan kewenangan yang kuat, sehingga kami siap mendukung," ujar Tito kepada wartawan di gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Jumat (19/8/2016).

Tito tidak secara spesifik menjelaskan apa saja kasus penting yang akan ditangani bersama KPK. Namun seluruhnya tak terlepas dari penanganan kasus yang berhubungan dengan pemberantasan korupsi.

"Misalnya, sejumlah anggota KPK didukung oleh Polri untuk pemberantasan kasus penting," kata Tito memberi contoh.

"Negara kita maju, tapi kultur koruptif masih ada. Karena itu kami sepakat di garis depan untuk mensinergikan kerjasama untuk pemberantasan korupsi," sambung Tito.(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.