Header Ads

Ingin Tingkatkan Kualitas Anggota DPR, Akom Gagas Sekolah Parlemen

Baturaja Radio - Ketua DPR Ade Komaruddin menyatakan parlemen akan menggagas sekolah parlemen. Sekolah ini dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas anggota parlemen.

"Rapat tadi membahas persiapan membuat sekolah parlemen untuk meningkatkan kualitas para anggota DPR RI yang sekarang dan masa yang akan datang. Pada launchingnya juga akan diundang pimpinan seluruh DPRD di tingkat I dan II," kata pria yang akrab disapa Akom di Gedung DPR, Senayan, Jakarta , Kamis (25/8/2016).

Dijelaskannya, sampai saat ini sekolah parlemen masih ditingkat gagasan. Tapi ia memastikan implementasinya tidak akan berlangsung lama. Akom menargetkan tahun ini sekolah parlemen ini akan segera terealisasi yang rencannya akan digelar di lantai dua gedung nusantara II.

"Sekali lagi akan dilakukan kajian yang mendalam. Tidak terlalu lama, setelah koordinasi dan kajian. Tentu kami akan koordinasi berbagai pihak dengan seluruh pimpinan DPRD, tingkat I dan II pimpinan partai yang ada," ujarnya.

Sekolah parlemen ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas anggota parlemen dalam fungsinya sebagai pembentuk undang-undang, penyusun APBN dan pengawasan. Namun, di sisi lain Akom menyampaikan anggaran yang digunakan sekolah parlemen ini sangat sedikit.

"Anggaran sangat sedikit. Belum ada anggarannya baru aja pembahasan," ucapnya.(detik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.