Header Ads

Luhut Gelar Rapat Pembebasan 7 WNI yang Disandera di Filipina

Baturaja Radio - Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan menggelar rapat koordinasi terkait crisis center untuk pembebasan 7 WNI yang disandera kelompok militan di Filipina.

Pantauan detikcom, Luhut tiba di kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (1/7/2016) sekitar pukul 19.00 WIB. Dia baru saja menghadiri acara syukuran HUT Bhayangkara di Mabes Polri.

Setibanya Luhut, rapat kabarnya langsung digelar. Rapat soal pembebasan sandera ini akan diikuti pihak TNI, BIN dan Polri, serta kementerian terkait.

Tak lama Luhut datang, tampak Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tiba, disusul Kepala BIN Sutiyoso. Keduanya langsung masuk ke dalam kantor Kemenkopolhukam tanpa memberikan keterangan kepada wartawan.

Tak lama setelah kedatangan Panglima dan Kepala BIN, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi hadir juga di lokasi.

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah mengaktifkan crisis center untuk menangani penyanderaan oleh 7 WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf. Tim crisis center ini akan diketuai langsung oleh Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan itu akan menentukan opsi upaya pembebasan para sandera.(http://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.