Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kakorlantas Imbau Pemudik Lewat Tol Saat Arus Balik: Ini Berbeda dengan Arus Mudik

Baturaja Radio - Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto meminta masyarakat tak takut dengan macet di tol saat arus balik. Ada karakteristik yang berbeda saat arus balik dan arus mudik.

Di arus balik, alur kendaraan melaju dari ruas yang lebih kecil masuk ke ruas yang besar di tol. Ini kebalikan dari arus mudik, dari ruas yang besar masuk ke ruas kecil di arteri sehingga terjadi penumpukan.

"Saya perlu mengingatkan kepada masyarakat, tidak usah terlalu trauma menggunakan Cipali, karena saya ingatkan karakteristik arus balik berbeda dengan arus mudik, yang penting tetap hati-hati di jalan. Jangan memaksa berkendara, jika sudah tiga atau empat jam mengendarai silahkan istrahat dulu di tempat-tempat tersedia," ujar Agung di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jumat (6/6/2016).

Selain itu Agung juga mengimbau agar masyarakat bekerjasama dengan petugas kepolisian di lapangan yang melakukan pengaturan.

"Saya juga berharap bantuan dari masyarakat untuk bekerjasama dengan mematuhi petugas di lapangan. Semoga dengan andil semua pihak arus balik berjalan baik," sambungnya.
(http://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.