Header Ads

Tips Perawatan Kecantikan Mata

Baturaja Radio - Sudahkan anda melakukan perawatan kecantikan mata anda? Memiliki mata yang sehat dan indah merupakan anugrah yang harus dijaga dan patut kita syukuri. Mata merupakan indera penglihatan yang sangat penting fungsinya, selain itu juga mata dapat mempertajam penampilan wajah secara keseluruhan.

Menjaganya agar selalu terlihat sehat dan cantik merupakan hal yang patut anda lakukan, salah satunya dengan mengkonsumsi makan yang banyak mengandung vitamin A. Akan tetapi tidak hanya cukup mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A, ternyata juga banyak hal yang harus dilakukan agar mata dapat berfungsi dengan baik. Mari simak tips dan trik menjaga kesehatan mata, diantaranya sebagai berikut :

1. Tidur Dengan Cukup dan Teratur
Istirahat yang cukup  saat malam merupakan hal yang perlu untuk di perhatikan agar mata selalu sehat. Malam hari merupkana waktunya mata dan seluruh bagian tubuh lainnya beristirahat, agar esok harinya tubuh dapat kembali untuk menjalani semua aktifitas. Istirahat yang cukup 8 atau 6 jam setiap hari.

2. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Tetes Mata
Boleh menggunakan tetes atau obat mata asalkan disaat dibutuhkan atau sesekali dan bukan untuk digunakan secara rutin. Karena jika digunakan secara terus menerus atau sering justru akan mengakibatkan kerusakan pada fungsi mata.

3. Awas Jangan Terlalu Lama Berada Dalam Layar Komputer
Jika layar komputer merupakan teman anda dalam bekerja, maka sebaiknya anda mulai sekarang harus menerapakan teori 20-20-20. Apa itu 20-20-20 ? jadi setiap 20 menit berpalinglah dari layar monitor untuk melihat ke jarak 20 kaki (150 cm) selama 20 detik. Cara dapat sangat bermanfaat untuk mengurangi ketegangan mata.

4. Hindari Membaca Pada Cahaya Redup
Kebiaasan membaca dalam cahaya atapun lampu yang redup dapat mengakibatkan ketegangan pada mata. Jika membaca merupakan hobi atau kebiasaan, sebaiknya jaga kesehatan mata dan jika mata mulai merasa lelah berhentilah sementara waktu untuk mengistirahtakan mata anda.

5. Awasi Pemakaian Lensa
Pemakaian lensa kontak lebih dari 19 jam dapat mengakibatkan kerusakan mata secara permanen sekaligus dapat mengganggu ketidak nyamanan terhadap fungsi mata.

6. Periksakan Secara Rutin
Dengan memeriksakan mata sejak dini setidaknya kita dapat menghindarkan ataupun mengetahui mengenai fungsi kesehatan mata. Meskipun hal ini sangat jarang untuk anda lakukan, tapi mulai sekarang tidak ada salahnya untuk rutin memeriksakan kesehatan mata setidaknya setiap satu tahun sekali.

7. Konsumsi Sayur & Buah
Konsumsi makanan yang banyak mengandung beta karoten atau vitamin A yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Jangan lupa untuk mengkonsumsi susu, keju, jus wortel dan yoghurt juga baik untuk menjaga kesehatan mata.Jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih 8 gelas atau 2 liter air setiap harinya agar kesehatan tubuh terjaga.

8. Lakukan Masker Mata
Cara ini dapat berfungsi agar mata kembali segar, salah satunya dengan menggunakan mentimun. Caranya cukup mudah yaitu, ambil satu buah mentimun. Setelah itu cuci bersih, lalu iris tipis mentimun dan letakan pada mata yang terpejam sembari tidur. Diamakan selama 30 menit, jangan lupa lakukan cara ini secara teratur 2 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa tips perawatan kecantikan mata, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.(http://tipskecantikanalamiku.blogspot.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.