Header Ads

Menag Bertolak ke Arab Saudi, Pastikan Kesiapan Penyelenggaraan Haji

Baturaja Radio - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi guna memastikan kesiapan penyelenggaraan haji 1437H/2016M.

"Saya ingin memastikan kesiapan dan persiapan operasional haji 1437H, termasuk mengecek kesiapan pelayanan pemondokan untuk jemaah haji di Mekkah dan Madinah" ungkap Menag Lukman sesaat mendarat di Bandara King Abdul Aziz Internasional Airport (KAAIA), Jeddah, Sabtu (25/6/2016) sore seperti dalam rilis Kemenag yang diterima, Minggu (26/6/2016).

Didampingi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Abdul Djamil, dan Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, Menag Lukman langsung menuju Kantor Urusan Haji di Jeddah, Arab Saudi.

Lukman kembali menekankan pentingnya menentukan masalah prioritas yang harus diselesaikan sekaligus alternatif solusi jika terjadi kendala. Ia juga menegaskan segala aspek operasional haji harus aman dari segi regulasi dan akuntabel.

"Segala aspek operasional yang berkaitan dengan penyelenggaraan ibadah haji harus dipastikan berjalan aman dari segi regulasi dan akuntabel. Tentukan masalah prioritas yang segera diselesaikan sekaligus membuat alternatif solusi saat terjadi kendala," tegas Lukman dalam rapat yang dihadiri seluruh staf Teknis Urusan Haji di Jeddah.

Ia juga mengingatkan bahwa dalam persoalan diplomasi dan lapangan, harus melibatkan Kedutaan Besar RI di Arab Saudi. Menurutnya, semakin banyak yang memikirkan semakin bagus.

Dalam kunjungan ke Saudi Arabia kali ini, Menag dijadwalkan akan bertemu pihak panitia penyelenggara haji di Arab Saudi Muassasah, Deputi Menteri Haji Bidang Informasi di Jeddah, dan Menteri Haji Dr Mohammad Saleh Bin Taher di Mekkah.(Detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.