Header Ads

Hadapi Lebaran, Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di SBPU OKU, OKUS dan OKUT Dilipatgandakan

Baturaja Radio - Untuk persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1437 H stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SBPU) dilipatgandakan.

Operation Head Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Baturaja, Junius JW Mopeng kepada sripoku.com, Minggu (26/6/2016), menjelaskan stok yang disiagakan sebanyak 1.500 KL sampai 2000 KL untuk premium, 1000-1.200 KL untuk solar dan Pertalite 500- 700 KL.

Disamping stok yang tidak diganggu, TBBM Baturaja juga setiap hari mendapat distribusi dari Pertamina Palembang.

TBBM Baturaja bertanggung jawab menyuplai tiga Kabupaten (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan dengan rincian sembilan SPBU di Kabupaten OKU, tujuh SPBU di Kabupaten OKU TIMUR serta tiga SPBU di Kabupaten OKU Selatan.

Tercatat sekitar 22 unit armada angkut dengan daya angkut setiap hari hampir 300 KL untuk penyaluran di tiga kabupaten.

Dalam satu hari menyalurkan Premium sebanyak 296-350 KL, Solar 186-200 Kl dan Pertalite sebanyak 36-40 KL.

Mendekati hari raya biasanya terjadi penambahan penyaluran untuk premium dan pertalite.

Namun untuk solar biasanya terjadi penurunan hingga 40 sampai 50 persen karena pada lebaran armada angkutan banyak yang libur sehingga permintaan solar juga menurun.

Menurut Janius untuk mengantisipasi kenaikan permintaan BBM, sudah ada penambahan 5-7 persen.

Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II menyatakan kesiapannya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat .

Sebab kebutuhan BBM dipastikan meningkat pada periode mudik dan arus balik.

Pertamina telah menyiapkan berbagai strategi dan persiapan demi menjaga dan memberikan jaminan ketersediaan produk BBM yang ada di wilayah OKU, OKU TIMUR dan OKU Selatan.

Lebih jauh Junius menjelaskan, pihak pertamina juga sudah membentuk Satgas.

“Lima hari lalu kita sudah bentuk satgas dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri Tahun 2016,” terang OH TBBM Baturaja seraya menambahkan Satgas yang sudah dibentukk sejak tanggal 21 Juni 2016 hingga 22 Juli 2016.

TBBM Pertamina Baturaja juga akan menyiagakan petugas piket sopir selama H-7 dan H+7 lebaran yaitu tenaga sopir yang siap mengantar apabila ada sopir berhalangan.

Begitu juga setiap armada angkut BBM dipasang stiker “Satgas BBM & LPG Lebaran 2016”.

Satgas yang sudah dibentuk ini melakukan pemantauan terhadap penyaluran BBM dilapangan, satgas di siagakan di TBBM Pertamina Baturaja untuk membantu kelancaran kebutuhan BBM dimasyarakat.

Pertamina berkomitmen untuk terus melakukan penyaluran BBM sesuai kebutuhan real di lapangan terutama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat Hari Raya Idul Fitri 1437 H. (http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.