Header Ads

Kompolnas Soal Kapolri: Siapapun yang Dipilih Presiden, Jangan Ada Ribut

Baturaja Radio - Kompolnas telah menyerahkan nama calon Kapolri ke Presiden. Kompolnas memastikan pengusulan nama itu terlepas dari kepentingan politik.

Komisioner Kompolnas Bekto Suprapto mengatakan, saat Kompolnas membahas nama-nama calon Kapolri, tidak ada kelompok politik tertentu yang ikut campur alias melancarkan lobi-lobi.

"Sejauh yang saya tahu, tidak ada yang seperti itu. Saya bisa pastikan," ujar Bekto ketika ditemui usai acara diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2016).

Bekto mengatakan Kompolnas memiliki semangat dan komitmen mendorong institusi Polri menjadi lebih profesional dan mandiri. Dari Kompolnas yang mandiri, kata Bekto, akan berujung pada institusi yang bersih.

"Lalu gimana mau mendorong Polri menjadi institusi yang profesional dan mandiri kalau kita sendiri enggak mandiri?" ujar dia.

Dalam waktu dekat Presiden akan menentukan siapa pucuk pimpinan Polri. Apakah itu memperpanjang masa jabatan Jenderal Badrodin Haiti atau nama baru, Bekto tidak mau berkomentar.

"Siapapun yang dipilih Presiden, jangan sampai ada ribut," kata Bekto.(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.