Header Ads

Alsintan Bantuan Kementerian Pertanian Tiba di Kodim OKU

Baturaja Radio  - Sebanyak 63 unit rice transplanter dan 9 unit traktor roda 4 bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) bantuan dari Kementerian Pertanian RI melalui Dirjen Ketahanan Pangan tiba di Kodim 0403 OKU.
Dandim 0403/Ogan Komering Ulu Letkol Inf Mohammad Sjahroni SE didampingi Kasdim OKU Mayor Arm Aris Chaerudin kepada Sripoku.com, Jumat (10/6/2016) menjelaskan, alsintan yang baru masuk lagi ke Kodim OKU ini sedang dilakukan perakitan oleh pihak pabrik Yanmar.
Kasdim yang juga didampingi Pasiter Kapten Inf Supriyono menjelaskan, alsintan bantuan dari Kementerian Pertanian melauli Dirjen Ketahanan Pangan ini semuanya dipool di halaman Makodim 0403/OKU di bawah Brigade Alsintan.
Hingga minggu kedua bulan Juni 2016 ini alsintan yang sudah tiba di Makodim OKU meliputi rice transplanter sebanyak 63 unit.
Kemudian pompa air type 100 SQPB Yanmar TF 85 MLYS-di (10 unit), lalu traktor roda dua (5 unit).
Kemudian teraktor roda empat (10 Unit) dan ekskavator (1 unit).
Menurut Dandim alsintan bantuan dari kementerian pertanian melalui Dirjen Ketahanan Pangan ini diperuntukan membantu petani yang membutuhkan alat pertanian melalui kelompok tani masing-masing di tiga wilayah OKU (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan).
Alsintan ini dipinjamkan secara gratis dan kelompok tani hanya berkewajiban memeliharanya saja.
Setelah kelompok tani selesai menggunakan alat maka dipool lagi di Brigade Alsintan Kodim 0403/OKU.
Dengan bantuan ini bertujuan untuk percepatan target luas tanam dan pencapaian ketahanan pangan nasional. ( palembang.tribunnews )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.