Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Riuhnya Dunia Maya saat Jokowi Berkunjung ke Korea

Baturaja Radio - Kehadiran Presiden Joko Wododo mendapat sambutan hangat di Seoul, Minggu (15/5). Di hari pertama kunjungannya di ibu kota negeri ginseng tersebut, lebih 1.300 WNI memenuhi ruang pertemuan di Lotte Hotel. Mereka datang dengan bus dari seantero Korea Selatan, termasuk wilayah Selatan dan Tongyeong.

Kehadiran Presiden juga disambut oleh Tim Trending Topic (3T) yang terdiri dari 40 fotografer dari kalangan pekerja dan 20 mahasiswa. Ide dan pematangan konsep dilakukan oleh Fungsi Konsuler KBRI Seoul. Mereka saling bahu mambahu sejak seminggu kedatangan sang Presiden.


 "Kita memang menginginkan agar kunjungan ini menjadi trending topic internasional. Selain menjadi nomor satu di twitter, kunjungan ini juga muncul  di media sosial seperti Facebook,  instagram dan lainnya," ujar Minister Counsellor M Aji Surya dari KBRI Seoul.

Tidak terlalu lama, begitu Jokowi memasuki ruangan pertemuan pada pukul 18.30, maka #jokowidikorea sudah langsung menjadi nomor wahid di Twitter. Tim Trending Topic bekerja secara efektif dan disupport para pengunjung dan masyarakat di seantero Korsel.

Di pertengahan acara, #jokowiblusukanseoul menyodok di papan kedua. Kedua hastag tentang Jokowi itu bahkan bertahan lebih dari 2,5 jam. Ini barangkali untuk pertama kali Perwakilan RI di luar negeri mampu menaikkan trending topic media sosial secara internasional dalam kurun waktu yang cukup lama.



"Kita semua bersyukur sekaligus berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara temu masyarakat dengan Presiden Jokowi. Seperti kata Dubes RI, ini menunjukkan kecintaan warga Indonesia di Korea kepada Presidennya," imbuh Aji.

Trending topic tentang kunjungan Presiden Jokowi ini memang tergolong luar biasa. Dalam tiga hari, Presiden bertemu dengan masyarakat Indonesia, kalangan bisnis, memuluskan investasi kakap serta bertemu dengan Presiden Korsel. Semua menjadi bahan yang menarik bagi media masa.
(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.