Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ratusan Peserta Dukung Penelitian di Gua Harimau

Baturaja Radio - Sekitar 300 peserta siap mendukung kegiatan penelitian di Gua Harimau Padangbindu dengan thema “Penelitian OKU untuk Menunjang Rumah Peradaban.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pusat Arkeologi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ulu, Paisol Ibrahim SE MM menjelaskan, dijadualkan sebanyak 300 peserta yang terdiri dari guru, siswa, awak media, pengelola gua dan pihak terkait akan mengikuti acara penting yang dipusatkan di Gua Harimau Desa Padangbindu Kecamatan Semidangaji Kabupaten Ogan Komeirng Ulu Senin (16/5).

Terpisah Prof DR Truman Harry Simanjuntak selaku Ketua Tim Peneliti dari Arkenas menjelaskan, saat ini sedang dilakukan penelitian lanjutan di Situs Padang Bindu tempat ditemukannya kerangka manusia prasejarah 3.500 tahaun yang lalu.

Penelitian lanjutan yang dikoordinir oleh peneliti muda Adhi Agus Oktaviana S Hum ini dilakukan dari tanggal 9 Mei hingga 26 Mei 2016. Anggota Tim peneliti yang akan menunjang penelitian tahun 2016 ini sebanyak enam orang.

“ Kali ini ada yang berbeda, pak Aufa Syahrizal Sarkomi SP MSc juga dilibatkan untuk membantu agar penelitian berjalan sesuai dengan rencana," kata Prof Truman.

Menurutnya, permintaan bantuan tenaga dari mantan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata ini sesuai surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Badan Penelitian Arkeologi Nasional yang ditandatangani Ketua Pusat Drs Made Geria MSi tanggal 27 Februari 2016. (Tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.