Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Mensos Khofifah: Kartu Keluarga Kunci untuk Dapatkan Bantuan Pemerintah

Baturaja Radio - Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa mengatakan, sebuah Kartu Keluarga (KK) adalah kunci masuk bagi masyarakat untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Oleh sebab itu, sangat penting bagi warga untuk memiliki KK.

Hal ini disampaikan Khofifah saat memberikan sambutan pada acara Istbat Nikah Massal di Masjid Cheng Hoo Kabupaten Jember, Sabtu (28/5/2016).

"Saya mengucapkan selamat kepada para pasangan suami istri yang sudah mencatatkan pernikahannya. Karena berawal dari ini pasutri akan mendapatkan sebuah KK (Kartu Keluarga). Sedangkan KK ini adalah kunci masuk untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah," kata Khofifah.

Dia menjelaskan, setelah warga mendapatkan KK, maka bisa mendapatkan beberapa dokumen kependudukan lainnya, seperti KTP, akta kelahiran dan dokumen lainnya. Beberapa bantuan pemerintah yang diberikan kepada masyarakat antara lain Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"KK ini sangat berguna. Misalnya, agar seorang siswa mendapatkan beasiswa di sekolah negeri, maka memerlukan persyaratan akta kelahiran dan KK. Sedangkan akte kelahiran itu dikeluarkan jika orang tuanya memiliki KK," ulas Ketua Muslimat NU ini.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Cheng Hoo Jembed Muhammad Laow Song Tjai menyebutkan, acara Istbat Nikah Massal tersebut diikuti oleh 107 pasangan suami istri.

"Dari jumlah itu, sebanyak 62 pasangan dinyatakan lengkap administrasi pernikahannya. Sedangkan yang lain masih dalam proses," kata Laow.

Mengenai Masjid Cheng Hoo Jember, Laow menjelaskan, ada 13 masjid Cheng Hoo yang tersebar di seluruh Indonesia di bawah naungan Yayasan Cheng Hoo. "Masjid Cheng Hoo Jember adalah masjid kedelapan yang dibangun oleh yayasan," tukasnya. (Detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.