Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kapolda Sumsel: Kepolisian Juga Pantau Harga Pokok Antisipasi Penimbunan

Baturaja Radio - Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo mengatakan, selama Bulan Ramadhan pihaknya menjamin ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polda Sumsel akan berlangsung aman.
"Kita perintahkan keseluruh jajaran baik Polres maupun Polsek untuk melakukan antisipasi dan pemantauan terhadap Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Kita juga meminta kepada seluruh masyarakat agar ikut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing," ungkapnya saat ditemui usai menunaikan Salat Jumat di Masjid Assaadah Polda Sumsel, Jumat (27/5) kemarin.
Dan untuk mewujudkan Kamtibmas tersebut, dikatakan Djoko, pihaknya juga telah memulai dengan menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang telah berlangsung sejak beberapa hari belakangan.
"Operasi Cipta Kondisi juga kita lakukan keseluruh jajaran baik Polres maupun Polsek yang ada di wilayah hukum Polda Sumsel. Dan sasaran Operasi Cipta Kondisi diantaranya minuman keras (Miras), tawuran serta balapan liar yang sering terjadi di kalangan remaja termasuk juga premanisme," terangnya.
Saat disinggung bagaimana Kamtibmas di Sumsel untuk saat ini, Djoko mengatakan, hingga sejauh ini Kamtibmas di Sumsel masih terbilang kondusif. Namun meskipun demikian, pihaknya masih akan tetap meminta seluruh jajarannya untuk tidak lengah dan tetap waspada.
"Bila perlu kita tingkatkan lagi patroli termasuk juga menyebar jajaran intel untuk melakukan pemantauan. Sehingga hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas dapat segera diatasi," jelasnya.
Selain menjamin Kamtibmas, masih dikatakan Djoko, pihaknya juga akan memantau bahan pokok selama Ramadhan agar tidak terjadi adanya penimbunan yang dilakukan oknum-oknum tak bertanggung jawab.
"Mengenai bahan pokok, kita sudah memanggil Kabulog dan dinas terkait untuk melakukan operasi pasar. Dan kita juga sudah perintahkan anggota untuk selalu melakukan pengawasan," tuturnya.(Sripoku.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.