Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kapolda Metro: Alhamdulillah, May Day di Jakarta Kondusif

Baturaja Radio - Polda Metro Jaya menyatakan peringatan May Day di Jakarta yang diikuti oleh puluhan ribu buruh berlangsung aman dan konsusif. Tidak ada gangguan kamtibmas yang cukup berarti selama pelaksanaan hari buruh sedunia itu berlangsung.

"Alhamdulillah kondusif," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Minggu (1/5/2016).

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Bagian Operasi Polres Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro. Susatyo menyatakan kegiatan massa buruh berlangsung aman terkendali.

"Semua aman, tidak ada hal-hal yang signifikan," ujar Susatyo saat dihubungi.

Dia mengatakan massa buruh konsisten dengan kesepakatannya memperingati May Day sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Massa buruh dilaporkan kembali ke tempat asal masing-masing tidak lebih dari pukul 18.00 WIB.

"Aksi di depan Istana Merdeka, di DPR dan di GBK semua aman dan sudah pulang semua," tambahnya.

Meski sempat terjadi dorong-dorongan antara petugas dengan massa buruh, namun tidak berlangsung lama. Polisi sempat mengamankan seorang mahasiswa yang dituduh sebagai provokator oleh massa.

"Mahasiswa kita lindungi dari massa karena dituduh sebagai provokator, tapi dia tidak ikut demo, mahasiswa itu sedang melintas. Dan tidak ada yang kita amankan," pungkas Susatyo. (news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.