Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Sandy Pas Band, Tentang Musik di Bandung dan Para 'Band Peniru'

Bukan cuma musisi dan band saja, sepak terjang arranger serta music director di kota Bandung pun patut diwaspadai! © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBaturaja Radio - Selain menjadi salah satu kota tujuan untuk berwisata, Bandung selalu punya banyak hal menarik, unik, dan kreatif di dalamnya. Yap, hal ini tidak terkecuali dunia musik yang selalu dan terus bertumbuh pesat.
Tapi rupanya saat kami menanyakan Sandy Pas Band apa band Bandung yang direkomendasikan untuk didengar sekarang ini, drummer ini justru memberikan jawaban berbeda. Rupanya selain band, arranger dan music director dari kota tersebut pun patut untuk disimak lebih jauh.
"Bukan cuma bandnya doang, tapi juga arranger, music director Bandung. Sekarang yang lagi dikejar-kejar Kang Ari, yang jadi music director-nya Tulus, Yura Yunita," jelas Sandy saat ia bermain ke Kantor Redaksi KapanLagi.com di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/4).
Bukan cuma musisi dan band saja, sepak terjang arranger serta music director di kota Bandung pun patut diwaspadai! © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Hanya saja Sandy kemudian teringat dengan sederet band peniru di kota Bandung yang jumlahnya pun tidak sedikit. Bukan cuma memberi saran untuk tidak terus-terusan mengikuti tren saja, ia juga memberi saran serius dan patut untuk disimak.
"Kalau band metalnya Aftercoma, banyak kok. Walaupun gak sedikit juga band-band yang 'ya sudahlah', yaitu band-band yang menganut, 'Sekarang band yang lagi trend apa? Ungu, bikin kayak Ungu yuk, kayak NOAH yuk'. Sehebat-hebat apapun kalian niru, kalian nggak bakal sehebat yang lu tiru. Cuma satu yang bisa keluar dari bayang-bayang, agak mirip ya, yaitu Utopia dan Cokelat," pungkas drummer Pas Band itu.
Well, agaknya bagi kamu yang suka bermusik tapi cuma menjadi bayang-bayang seperti band idolamu, lebih baik mulai berpikir bagaimana cara berkarya yang jujur yuk. Bukan cuma nggak jadi kreatif, tentu membosankan bukan mendengar band baru yang musiknya mirip-mirip dengan band lain yang sudah lebih dulu tenar?. (kapanlagi.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.