Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

PM Inggris: Islam Diajarkan di Sekolah Indonesia Bisa Jadi Model Bagi Dunia

Baturaja Radio - Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron di London. Cameron mengaku terkesan dengan cara Indonesia menghadapi gerakan ekstrimis dan teroris.

Di antaranya ditangani dengan pendekatan pendidikan agama yang diajarkan di sekolah-sekolah di Indonesia, salah satunya ajaran Islam sebagai ajaran bagi umat mayoritas di Indonesia.

"Kami juga mendiskusikan bagaimana mengatasi ekstremisme dan terorisme global dan Indonesia memiliki peran kunci untuk dimainkan. Saya sangat terkesan dengan yang kami lihat dalam pendekatan Indonesia terhadap ekstremisme dan terorisme, tetapi juga meneguhkan Islam sebagai agama yang damai," ujar David Cameron.

Hal itu disampaikan Cameron saat menerima Jokowi dan delegasi RI dalam pertemuan di kantor PM Inggris di 10 Downing Street, London, Inggris, Selasa (19/4/2016).

"Bagaimana Islam diajarkan di sekolahan Indonesia adalah model yang bisa dicontoh dunia dan Indonesia harus memainkan peran terdepan untuk menyebarkannya," lanjutnya.

Terkait terorisme tersebut, Cameron menyampaikan duka cita atas korban aksi teror dalam penyerangan oleh sekelompok orang di Jalan MH Thamrin, Jakarta.

"Mereka merupakan korban tak bersalah dari serangan terorisme mematikan di bebeapa tempat," tuturnya.

Karena itu, Inggris ingin berbagi pengalaman dan menlain kerja sama lebih erat dengan Indonesia dalam menghadapi ancaman-ancaman terorisme atau ekstrimisme.

"Kerja sama kontraterorisme RI dan Inggris semakin meningkat," tegas Cameron. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.