Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

LIPI Rencanakan Bangun Universitas di OKU Timur

Baturaja Radio - Sejumlah tim dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pusat melakukan kunjungan dan penelitian mengenai potensi yang ada di OKU Timur sejak beberapa hari lalu.

Tim LIPI tersebut dipimpin oleh Dr Ir Yuliana Susilowati MSi bersama lima anggota lainnya.
Adapun fokus penelitian pembangunan yang akan dilaksanakan meliputi pembangunan prioritas bidang pendidikan pengembangan pertanian dengan melakukan pembangunan universitas untuk meningkatkan SDM yang ada di OKU Timur.

Selain lokasi dan pembangunan universitas fokus penelitian juga dilakukan untuk pembangunan pasar induk yang ada di wilayah Martapura dan Gumawang.

"Saya meminta agar dibuatkan masterplan terlebih dahulu agar nanti pembangunannya bisa terfokus. Selain pembangunan universitas kita juga akan membangun pasar induk. Saya minta agar secepatnya dibuatkan masterplan," ungkap Bupati OKU Timur HM Kholid MD di hadapan tim dari LIPI.

Sementara Dr Ir Yuliana Susilowati MSi didampingi Ir Saiman Kusuma Darma didampingi lima anggota lainnya mengaku sudah melakukan pengecekan sejumlah lokasi dan sudah mempersiapkan pembuatan masterplannya.(Tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.