Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Alex: Bagaimana Leonardo DiCaprio Mau Datang, Kalau Hutan Kita Masih Dijarah Besar-besaran

Baturaja Radio - Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH merasa malu aktivis lingkungan hidup dunia Leonardo DiCaprio tidak berkunjung ke Taman Nasional Sembilang yang belakangan diketahui porak-poranda dijarah pelaku ilegal logging.

Dikatakan Alex, Senin (28/3/2016) lalu, pihaknya bersama Panglima TNI, Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel serta unsur terkait telah menyelenggarakan rapat koordinasi terbatas untuk mengatasi illegal logging yang masih kerap terjadi di kawasan Taman Nasional Sembilang.
Aktivitas illegal logging merupakan bagian dari penyebab terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumsel.

Taman Nasional Sembilang merupakan satu satunya taman nasional terunik, pasalnya ratusan ribu burung migran pada saat musim dingin sekitar November bermigrasi ke Taman Nasional Sembilang.
Dari pantauan di lapangan, sekitar 12 ribu hektare lebih hutan di Taman Nasional Sembilang telah dijarah. Bahkan, peralatan berat yang ditemukan tim terpadu telah menunjukkan bahwa aktivitas illegal logging ini dilakukan dengan sistematis, terencana dengan baik dan dibiayai aktor intelektual dibelakangnya.
Untuk permasalahan tersebut, Alex sudah mengeluarkan surat perintah untuk memberantas illegal logging bukan hanya di kawasan Taman Nasional Sembilang, namun juga di seluruh daerah di Sumsel.

"Seharusnya Leonardo DiCaprio juga hadir di Taman Nasional Sembilang, namun bagaimana aktivis lingkungan hidup dunia ini bisa hadir di Sumsel kalau hutan kita masih dijarah besar-besaran," tegas Alex.
Leonardo DiCaprio diketahui melakukan peninjauan ke taman nasional yang ada di Sumatera. Diantaranya Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh dan Taman Nasional di Pelalawan, Riau. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.