Header Ads

SKPD Yang Kinerjanya Buruk Siap-siap Dirombak

Baturaja Radio - Bupati Ogan Komering Ulu H Kuryana Aziz bersama Wakil Bupati Johan Anuar mengkoreksi kinerja SKPD , dan akan merombak SKPD yang kinerjanya paling buruk.

Pada Rapat Evaluasi Kinerja Penyelengaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) di Kantor Pemkab OKU Senin (7/3) Bupati mengatakan berdasarkan peringkat hasil EKPPD terhadap LPPD propinsi/ kabupaten/ kota, posisi Kabupaten OKU berada di peringkat paling buncit.

"OKU saat ini berada di urutan 15 dari 15 kabupaten yang dinilai.Tandas Kuryana seraya menambahkan dulu Kabupaten OKU berada di peringkat 11.

Bupati menyebut Dinas Pendidikan menjadi SKPD paling parah dalam hal penyampaian LPPD-nya. Lebih rinci bupati menjelaskan, laporan PAUD saja tidak diisi. Jumlah siswa pada jenjang tingkat TK tidak diisi, penitipan anak tidak terdata. Jumlah anak putus sekolah tidak diisi “Wajar kalau dinilai nol persen," tandas Bupati dengan nada jengkel.

Dikesempatan itu Bupati yang juga didampingi H Marwan Sobrie SE MM menginstruksikan agar dilakukan evaluasi kinerja SKPB yang dinilai buruk.

"Pak Wabup, rombak total pejabat Disdik, dari Kadin sampai seksi-seksinya," tegas Kuryana.

Selain Disdik, Bupati juga menyoroti LPPD beberapa SKPD lain. Seperti Dinas Kesehatan, BLH, PU, BKBPP dan dinas lain termasuk para camat Camat. Bupati memerintahkan sesegera mungkin memperbaiki kinerja karena ada limit waktunya, dari situlah menjadi penilaian untuk melihat raport para kepala SKPD.

Dikesempatan itu Kuryana mengatakan pola kepemimpinannya bersama Johan Anuar, dirinya tidak ingin program pembangunan yang dicanangkan jalan di tempat. Semua harus serba cepat .dengan sasaran tepat.

“ Ganti yang tidak bisa ngikuti irama kerja kita, ajukan pada saya melalui BKD sekaligus gantinya.” Imbuh bupati seraya menambahkan pihaknya tidak akan pilih famili dalam struktur pejabat. (tribunnews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.