Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ogan Komering Ulu segera miliki bank sampah


Baturaja Radio - Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan segera memiliki bank sampah yang dibangun oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Jejak Indonesia, guna menjaga kelestarian lingkungan hidup masyarakat sekitar.


"Bank Sampah Baturaja itu akan dilakukan Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Aziz bertepatan dengan Hari Bumi 22 April 2016," kata Pendiri Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jejak Indonesia Ogan Komering Ulu (OKU) Hendra Setyawan di Baturaja, Kamis.


Peresmian seharusnya pertengahan Maret, namun berhubung bupati sedang menjalankan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekah bersama keluarga, maka terpaksa dimundurkan.


Ia mengemukakan segala persiapan untuk peresmian sudah dilakukan termasuk lokasi yang akan dijadikan tempat pembukaan acara serimoni telah siap.


LSM Jejak Indonesia akan terus mengedukasi masyarakat terutama pelajar agar memiliki kesadaran yang tinggi terhadap lingkungan hidup termasuk masalah sampah.


Selain itu, kata dia, mereka juga mengajak semua lapisan masyarakat agar selalu menjaga Sungai Ogan dan Daerah Aliran Sungai (DAS) dari pencemaran lingkungan terutama dari limbah perkebunan kelapa sawit.


Ia menilai, perusahaan perkebunan kelapa sawit di wilayah itu menjadi penyebab utama terjadinya kerusakan lingkungan dan Sungai Ogan serta DAS menjadi tercemar akibat dialiri limbah hasil produksi.


"Terutama perkebunan kelapa sawit yang setiap harinya membutuhkan 15 liter air setiap pohon sawit, sementara limbah hasil pengolahan pabrik itu mengalir ke Sungai Ogan. Ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua," ujarnya.
(antarasumsel)


Editor: Ujang

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.