Header Ads

Gedung Samsat Baru Muaradua Belum Difungsikan

Baturaja Radio - Meski selesai dibangun pada tahun 2013 lalu, kondisi Kantor milik UPTD Samsat Muaradua, di Desa Gunung Tiga, Kecamatan Muaradua, OKU Selatan, makin tahun semakin memprihatinkan dan belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Pantauan dilapangan, terlihat disekeliling kantor mulai ditumbuhi beragam rumputan liar dan bagian atas plaponnya sudah mulai rusak.
Menurut salah seorang warga sekitar, Amin (52), mengaku semenjak selesai dibangun, kantor Samsat tersebut belum sekalipun difungsikan sebagai pusat pelayanan.
"Kalau kantor Samsat sekarang masih ditempat lama, entah apa masalahnya belum juga pindah. Padahal disana kan kantornya agak sempit dan kurang layak," katanya, Kamis (3/3).
Ia sangat menyayangkan, tak kunjung ada langkah penempatan kantor baru tersebut. Padahal, dana dikeluarkan untuk pembangunannya mencapai Milyaran. "Kalau bisa jangan dibiarkan seperti ini. Mubazir, apalagi uang, harus dikeluarkan banyak," katanya.
Menyikapi permasalahan ini, Kepala UPTD Samsat Muaradua, Esnal Effendi mengakui jika kantor samsat baru yang telah rampung pembangunannya belum bisa ditempati karena belum diserah terimakan.
"Memang gedung baru samsat sudah rampung, tetapi kita belum bisa untuk menempatinya. Ini kan belum diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten," katanya.
Ia menyatakan, permasalahan lainnya penempatan kantor baru tersebut, masih terkendala belum tersedianya sejumlah fasilitas kantor mulai mobiler, internet, aliran listrik dan fasilitas lainnya.
Kasat Lantas Polres OKU Selatan AKP Julius Meta Jiwa mengatakan terkait permasalah tersebut pihaknya sudah mengusulkannya ke Dispenda Provinsi Sumsel. Kemungkinan, saat ini masih dalam proses realisasinya.
Ia mengaku, menginginkan secepatnya kantor ini segera mungkin difungsikan. Karena, adanya kantor baru, pelayanan kepengurusan surat-surat kendaraan akan jauh lebih maksimal.
"Baik Dispenda dan kami sudah sama-sama ingin secepatnya menempati kantor baru,"tambahnya.(tribunnews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.