Header Ads

40 Persen Jalan di Kabupaten OKU Selatan Belum Diaspal

Baturaja Radio - Jalan merupakan prasarana yang sangat penting untuk memperlancar roda perekonomian suatu daerah. Karena untuk memudahkan mobilitas penduduk dan memperlancar transportasi
dari satu daerah ke daerah lain.

Berdasarkan dari data inventarisir Dinas Pekerjaan Umum OKU Selatan Tahun 2015. Diketahui kalau panjang jalan kabupaten yang beraspal baru mencapai 422. 57 kilometer atau dengan prsentase 59,6 persen dari total panjang keseluruhan 702.25 kilometer.

Sedangkan sisanya masih merupakan jalan beton, kerikil dan tanah. Dengan rincian jalan beton sepanjang 100.33 kilometer atau 14,16 persen, jalan kerikil 127,91 kilometer atau 18,06 persen dan jalan tanah 57.29 kilometer atau 8.09 persen.

Kepala Dinas PU OKU Selatan Paisal ST, melalui Kabid Bina Marga Andre Bastian ST didamping Kasi Pengembangan Jalan dan Jembatan Rinaldi ST mengatakan jika pihaknya akan terus berupaya untuk memperbaiki sarana transportasi jalan maupun jembatan yang ada.

"Setiap tahunnya kita terus lakukan perbaikan meskipun hanya bertahap dari total 87 ruas jalan daerah. Baik itu pengaspalan, pembukaan jalan, perbaikan jalan rusak dan beton jalan." katanya , Kamis (3/3/2016).

Dikatakan dia, keterbatasan dana merupakan kendala utama dalam memperbaiki infrastuktur jalan yang ada saat ini."Nah untuk tahun 2016 ini kita fokuskan ke perbaikan jalan yang kondisinya Sudah rusak berat saja. Termasuk ruas jalan Simpang Lubuk Dalam hingga Simpang Campang," katanya. (Tribunnews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.