Header Ads

DPRD Sumsel Minta Pemerintah Cepat Menangani Bencana Alam

Baturaja Radio - Dinilai penanganan bencana alam di daerah di antaranya banjir dan longsor, lambat, untuk itu DPRD Sumsel memandang perlu penanganan cepat.
“Kita minta pemerintah setempat cepat-cepatlah memberikan informasi bahwa jalannya akan longsor diinformasikan ke provinsi agar ditanggulangi bersama-sama pihak kabupaten. Jangan sampai tidak ada laporan sudah longsor. Sebelum longsor kan sudah ada gejala-gejala itu misalnya runtuh sedikit. Itu cepat ditanggulangi dan masyarakat harus waspada dengan longsor ini,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel H Zainuddin ST MM, Selasa (22/3/2016).
Selama ini ia melihat, daerah lambat dalam mengantisipasi bencana alam di daerah, dikarenakan seperti di OKU Selatan untuk membawa alat berat jalannya sempit dan berliku sehingga tidak bisa cepat.
“Sekarang saja di OKU Selatan sudah ada longsor di daerah Desa Tanjung Kari dengan Desa Simpang Pancur. Separuh jalan ditutupi tanah dan jalan ke arah sana kecil dan rawan longsor. Harusnya pemerintah pusat dari dari dapil sana memperhatikan jalan itu,” katanya.
Sedangkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel Yulizar Dinoto mengatakan, pihaknya terus siaga untuk mengantisipasi bila terjadi bencana alam.
“Siaga sendiri antara lain memaksimalkan tim yang ada dan mendirikan posko di daerah rawan bencana,” ujarnya.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.