Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Disdik OKU Terima Naskah Soal UN

Baturaja Radio - Naskah Soal Ujian Nasional (UN) 2016 untuk Kabupaten OKU yang dikirim dari Palembang sudah diterima Dinas Pendikan OKU, Kamis (31/3/2016).
Soal yang diangkut mobil menggunakan mobil truk fuso PT Pos Indonesia sampai di Disdik sekitar pukul 11.00 WIB dengan dikawal ketat polisi dari Polda Sumsel dipimpin Kanit 4 Subdit III Intelkam Polda Sumsel Kompol Joni Har SH.

Soal UN diserahkan langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel diwakili Nurmansyah Yudi dan diterima langsung Kepala Dinas Pendidikan OKU Drs H Mahyudin Helmi MM disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) OKU H Marwan Sobrie SE MM dengan disaksikan KBO Sat Intelkam Polres OKU Ipda Bastari.
Berkas soal yang dikirim sebanyak 112 koli, terdiri untuk SMA/MA sebanyak 85 koli, untuk SMK sebanyak 12 koli dan Paket C ada 10 koli. Kemudian untuk soal UN susulan SMA/MA sebanyak 2 koli, untuk UN susulan SMK sebanyak 1 koli dan untuk soal susulan paket C sebanyak 1 koli, sedangkan ada 1 koli lagi berbentuk CD.

"Soal diinapkan dulu di Dinas Pendidikan dengan dijaga oleh pihak kepolisian. Sabtu (2/3) nanti baru didistribusikan ke sembilan sub rayon yang ada di OKU," kata Kepala Dinas Pendidikan OKU Drs H Mahyuddin Helmi MM melalui Kabid Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Hj Erwani Santi SPd MM disela sela penerimaan soal soal UN.

Selanjutnya pada hari Sabtu (e/3) soal soal UN akan dididtribusikan ke sembilan sub rayon yang ada di OKU masing masing, Sub Rayon SMAN 1, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 2 di Lubukraja, SMAN 7 di Peninjauan, SMAN 9 di Semidangaji, MAN Baturaja, SMKN1 dan SMKN 3 Baturaja.
"Hari Sabtu nanti Ketua Sub Rayon yang mengambil soal di Disdik dengan pengawalan pihak kepolisian dari Polsek masing-masing," jelas Hj Erwani.

Dijelaskan Hj Erwani karena ada dua sekolah mamakai sistem UN berbasis komputer maka potensi yang bakal dihadapi yakni mati lampu dan putus jaringan internet. Yakni SMKN 1 OKU dan SMKN 3 OKU. "Pengalaman tahun sebelumnya tidak ada masalah untuk pendistribusian soal ujian. InsyaAllah aman," lanjutnya.

Jumlah peserta Ujian Nasional tingkat SLTA (SMA, MA dan SMK negeri dan swasta) di OKU sebanyak 4.996 siswa terdiri, SMA/MA negeri dan swasta sebanyak 3.427 siswa, SMK negeri dan swasta sebanyak 1.137 siswa dan Paket C sebanyak 432 siswa.
Sedangkan untuk Jadwal UN yaitu, untuk SMA/MA tanggal 4 sampai dengan 6 April 2016, SMA/MA Keagamaan tanggal 4-6 April 2016, SMK/MAK tanggal 4-7 April 2016 dan Paket C tanggal 4-7 April 2016.
Kemudian untuk SMP/MTs tanggal 9 sampoai 12 Mei 2016 dan Paket B tanggal 9 sampai dengan 11 Mei 2016, selanjutnya untuk SD dan paket A tanggal 16 sampai dengan 18 Mei 2016.

Lebih lanjut Hj Erwani menjelaskan mata pelajaran yang masuk UN yaitu, untuk SMA/MA IPA (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi), untuk SMA/MA IPS (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Ekonomi, Sosiologi dan Geografi), MA Program Keagamaan ( Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Tafsir, Hadis dan Fikih).
Kemudian SMK/MAK (Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Kejuruan teori dan praktek) dan Paket C (PKN, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi, Geografi dan Sosiologi) (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.