Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Temui Susi Pudjiastuti, Nelayan: Ibu Menteri Luar Biasa


Baturaja Radio - Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti bersama jajaran kementerian menerima kedatangan para nelayan di kantornya. Ada setidaknya tiga puluh nelayan yang datang dalam pertemuan tersebut.


Pada agendanya, Susi ingin mendengarkan pendapat dari nelayan atas kebijakan yang sudah diberlakukan. Termasuk juga keluhan serta kritikan atas kebijakan tersebut.

"Silakan dalam pertemuan ini, bapak ibu bisa menyampaikan apa pun. Diskusi saja, tidak perlu ada yang sungkan dan terlalu serius," ungkapnya membuka pertemuan di kantor KKP, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Beberapa peraturan yang dikeluarkan KKP dalam setahun terakhir memang cukup menghebohkan. Seperti larangan tangkap ikan oleh kapal asing, larangan praktik transhipment dan larangan tangkap kepiting bertelur serta pendekatan akses keuangan.

Salah seorang nelayan menyampaikan pujian atas kebijakan-kebijakan tersebut. Sejauh ini, sangat membantu meningkatkan jumlah ikan yang di laut dan menambah hasil tangkap para nelayan dalam negeri.

"Kami sangat berharap kebijakan bu Susi pro kami. Biar kami bisa nangkap ikan ke mana-mana. Kami sebagai nelayan, betul-betul ingin hidup di laut, mencari nafkah, mencari ikan secara legal, apalagi menyingkirkan kapal asing. Itu luar biasa," terangnya.(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.