Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Polres OKU Gelar Operasi Antik

Baturaja Radio - Untuk menekan peredaran narkoba di Bumi Sebimbing Sekundang, Polres OKU akan mengelar operasi Antik, yang dilaksanakan selama 11 hari dari tanggal 4 hingga 15 Februari 2016.

"Kegiatan operasi tersebut untuk mencegah peredaran dan penggunaan narkoba serta kasus kriminalitas lainnya. Karena kita ketahui bahwa tren narkoba ini meningkat," kata Kapolres OKU AKBP Dover C Lumban Gaol melalui Kabag Ops Kompol MP Nasution, kepada wartawan.

Sebetulnya lanjut Nasution, operasi ini merupakan agenda yang bersifat nasional termasuk juga di lingkungan Polda Sumsel. Untuk di Polres OKU juga dilakukan oleh personil korps seragam cokelat daerah ini di beberapa titik kawasan rawan narkoba.

"Sasarannya adalah peredaran gelap narkoba. Pada intinya tujuan operasi ini untuk mencegah peredaran narkoba dan menangkap pelakunya,” tukasnya.

          
Selain itu, dalam waktu dekat juga Polres OKU akan melaksanakan operasi Senpi Musi. Dengan sasaran para pemilik Senpi jenis apapun dan dari kalangan manapun. Untuk itu, pihaknya juga menghimbau terutama pemilik senpi rakitan untuk segera menyerahkannya pada pihak berwajib. Bagi yang menyerahkan secara sukarela, tidak akan kena sanksi.

Mengapa hal ini dilakukan, katanya, peredaran narkoba di Indonesia juga disumbangkan dari wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Pasalnya OKU yang menjadi daerah transit antar daerah di Sumatera Selatan (Sumsel), juga dijadikan kawasan peredaran Narkoba oleh bandar.

Sehingga dengan kasus ini menjadi tugas berat bagi kepolisian termasuk Polres OKU untuk menanganinya. Untuk itu, Kepolisian Resort (Polres) OKU akan menggelar operasi Antik Musi 2016, sekaligus menjelang Perayaan Imlek tahun ini. (TribunNews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.