Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

JALAN PENGHUBUNG OKU-PRABUMULIH BERUBAH STATUS, SEKARANG TANGGUNG JAWAB NEGARA

Baturaja Radio - Terkuak jawaban kenapa jalan penghubung Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) - Prabumulih via Lubuk Batang, belum kunjung diperbaiki hingga sekarang.

Bukan soal ketiadaan anggaran dari Pemerintah Propinsi Sumsel, melainkan jalan tersebut sekarang sudah beralih status dari Jalan Propinsi menjadi Jalan Negara.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi II DPRD OKU, Mirza Gumay kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, di gedung dewan, Selasa (9/2) siang.

"Berdasarkan hasil kunjungan kita ke Dinas PU BM Propinsi beberapa hari lalu, bahwa jalan penghubung OKU-Prabumulih sekarang sudah dijadikan jalan negara. SK-nya keluar Januari lalu. Itu Kepala PU BM Sumsel yang menyampaikan ke kami," ungkap Mirza.

Di kesempatan itu pula lanjut Mirza, bahwa pihaknya juga dikabarkan bahwa jalan tersebut akan segera diperbaiki tahun ini juga.

"Jadi jalan penghubung OKU - Prabu sekarang tanggungjawab APBN pusat. Dalam tahun ini diperbaiki. Sehingga dengan begitu, pihak provinsi bisa lebih fokus pada pekerjaan lain," tandas politisi PAN itu seraya berharap masyarakat dapat bersabar untuk dapat menikmati jalan tersebut mulus.

Jauh sebelumnya, masyarakat OKU serta dua kabupaten tetangga (OKUT dan OKUS) kecewa dengan kondisi jalan provinsi penghubung Ogan Komering Ulu (OKU) Raya ke Kota Prabumulih yang selalu rusak.

Bahkan, dalam kekecewaannya, mereka (warga 3 kabupaten ini) 'mengancam' akan pindah ke Provinsi Lampung, jika jalan tersebut tak kunjung diperbaiki. (Rmol)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.